Detail Berita
BKM WIRAMUKTI TERBITKAN BULLETIN
08-06-2009

Partisipasi warga kunci sukses pembangunan. Seperti di Kelurahan Keparakan melalui BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) sebagai lembaga yang dikelola secara mandiri dari, oleh dan untuk warga, dapat memperjuangkan kepentingan warga. Sejak berdiri tahun 2000, BKM Wiramukti menjadi motor penggerak peningkatan kesejahteraan warga dengan penanggulangan kemiskinan perkotaan. Berbagai terobosan dilakukan, kali ini BKM Wiramukti mulai Maret 2009 menerbitkan bulletin bulanan ‘Suara Rakyat”.
Menurut koordinator BKM Wiramukti, Harris Syarif Usman, SH, Spk, bulletin dengan motto ‘obyektif tanpa prasangka’ menyajikan informasi yang bermanfaat dan mendidik warga. Terbit perdana sebanyak 1000 lembar didistribusikan ke warga secara gratis. Dikatan, secara simbolis peluncuran “Suara Rakyat” dilakukan penyerahan kepada Lurah Keparakan Rajwan Taufik, SIP dan Korkot PNPM Kota Jogja Farida Maadin, SE belum lama ini (31/03) bertempat di kantor kelurahan. “Kalau kita mau terbuka banyak hal yang dapat kita perbuat untuk masyarakat”, tuturnya. 
Lurah Keparakan, Rajwan Taufik, menyambut baik terbitnya bulletin ini dan berharap dapat menjadi salah satu wahana pencerahan warga Keparakan. “Hadirnya bulletin ini akan semakin terbuka arus komunikasi antara warga dan pengurus BKM, sehingga membangun kepercayaan dan meningkatkan peran warga masyarakat dalam mensukseskan program pembangunan”, kata Rajwan.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer