Detail Berita
WARGA RT 30 PATEHAN SIMULASI PEMBUATAN BIOPORI
08-06-2009

 Warga RT 30 RW 08 Kel Patehan selenggarakan jalan sehat bertajuk “Keluarga Sehat Lingkungan Sehat” Minggu pagi (10/05) bertempat di Gedong Ledok Sari Kompleks Wisata Taman Sari Yogyakarta. Kegiatan yang diprakarsai PKK RT setempat itu juga melakukan simulasi pembuatan lubang resapan biopori (LRB). Tampak hadir Lurah Patehan Yunia Purwantoro beserta ibu, Ketua LPMK Ir. Sutaryoko, Penggerak PKK RW 08 dan Ketua RT se-RW 08 .
 Ketua panitia Rr. Sri Asni mengatakan, jalan sehat ini sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini 2009. Penggerak PKK RT berupaya mengajak warga melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan keluarga dan lingkungan. Jalan sehat menyusuri gang-gang kampung sambil menikmati bangunan bersejarah yang ada disekitar taman sari. “Selain sehat, warga dapat berekreasi melihat bekas puing keraton. Wah, seumur-umur ada warga yang belum mulihat di situs Tamansari lho,” ujar Sri Asni. 
 Disela pembagian doorprize dilakukan simulasi pembuatan lubang resapan biopori (LRB). Di depan warga, secara simbolis pembuatan LRB dilakukan oleh lurah Patehan, Yuniar Purwantoro. “Kami berharap agar warga ikut membantu pemkot untuk memelihara lingkungan dengan membuat LRB di rumah masing-masing. Karena teknologi LRB dapat menyimpan sekaligus menjaga kualitas air tanah. Disamping itu juga menghasilkan pupuk organic”, tutur Yuniar.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer