Detail Berita
Kontingen Kota Raih Juara Umum Festival Anak Shaleh
19-10-2007

Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Propinsi DIY telah usai. Festival yang dipusatkan di Komplek Parasamya Pemerintah Kabupaten Bantul tanggal 11 dan 12 Agustus yang lalu, menghantarkan kontingen Kota Yogyakarta menduduki Juara Umum. Pada FASI VII kontingen Kota Yogyakarta mengirimkan 184 santriwan santriwati yang terdiri dari 73 santri tingkat TKA, 60 Santri tingkat TPA, dan 51 Santri tingkat TQA. Santriwan santriwati kota mengikuti seluruh cabang yang dilombakan.

Dikatakan Ketua Badko TPA se Kota Yogyakarta, M. Mushonef, ketika pihaknya pamitan dengan Walikota Yogyakarta beberapa waktu lalu untuk mengikuti Festival Anak Shaleh, Pak Herry berharap agar kontingen Kota Yogyakarta dapat mempertahankan juara umum. Dan alhamdullilah kotingen kota dapat memenuhi harapan Walikota. Ditambahkan M. Mushonef, selain mengiriman 184 santriwan santriwati pihaknya juga mengirim 25 official yang siap bekerja dengan jujur, cerdas, ikhlas untuk mensukseskan kontingen Kota Yogyakarta menuju mimbar Juara Umum. Secara rinci Mushonef menjelaskan, cabang-cabang yang diikuti kontingen Kota Yogyakarta diantaranya, Pidato Bahasa Indonesia, Tartil TPA, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Ikrar Puitisasi Al-Qur'an, Nasyid TPA, Cerita Islami, Tahfidz, Tarjamah Lafdziyyah.

Sebelum mengikuti Festival Anak Shaleh Tingkat Propinsi DIY, Badko Kota Yogyakarta melaksanakan Festival Anak Shaleh Tingkat Kota yang diikuti oleh 14 rayon (Kecamatan). Predikat terbaik rayon Kotagede dengan 13 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. Peserta terbaik dua diduduki kontingen Umbulharjo dengan 4 emas, 10 perak dan 2 perunggu. Kemudian 4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu sebagai peringkat juara ketiga diraih utusan Pakualaman. "Selanjutnya seluruh pemenang Juara I, II, dan III dikukuhkan menjadi Duta Badko Kota Yogyakarta untuk berlaga di Festival Anak Shaleh Tingkat Propinsi DIY di Bantul," imbuhnya..

abi is agusbudi | Tanya Komputer