Detail Berita
KHITANAN MENGGUNAKAN LASER
08-06-2009

Dalam memperingati hari jadinya ke 29, LSM Bina Ilmu Club Divisi Pengabdian mengadakan khitanan. Sebanyak 29 anak dikhitan dengan menggunakan metode laser ditangani oleh H. MS Hidayat Zen dibantu enam tenaga paramedis berlangsung di pendopo Kecamatan Mantrijeron belum lama ini (8/3). “Anak-anak yang dikhitan dengan metode laser mendapat bingkisan berupa sarung, sajadah, al quran, alat-alat tulis dan uang saku”, demikian pers release Humas Bina Ilmu Club, Sri Nursuyati.
Fatkhurohman, orang tua dari anak yang dikhitan, mengatakan merasa senang karena dalam situasi seperti sekarang ini penyelenggaraan khitanan yang dilakukan oleh Bina Ilmu Club sangat membantu warga. Ketua Umum Bina Ilmu Club, Suripto Harsah mengatakan, aksi-aksi sosial semacam ini akan terus diselenggarakan dalam lingkup DIY bekerjasama dengan para mitra kerja baik pemerintah maupun swasta serta didukung oleh ibu-ibu pertamina yang tergabung dalam Persatuan Wanita Patra regional IV.
Walikota Jogja dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinkesosnakertrans, Tri Hastono mengungkapkan, Bina Ilmu Club diharapkan terus memotivasi diri dan bersemangat dalam pengabdian kepada masyarakat, mengingat semakin hari masyarakat memerlukan pendampingan dan bimbingan. Bina Ilmu Club hendaknya terus menunjukkan peran nyatanya bagi pemberdayaan masyarakat dan menghadapi tantangan global.(red)

abi is agusbudi | Tanya Komputer