Detail Berita
630 Juta Untuk Posyandu
19-10-2007

Keberadaan Posyandu ditengah-tengah masyarakat semakin dirasakan kemanfaatannya. Kegiatan yang diikuti terutama kaum ibu-ibu ini memang berakar dari, oleh dan  untuk warga masyarakat. Bahkan sekarang telah berkembang menjadi Posyandu Plus. Artinya layanan kesehatan dan keluarga berencana (KB) yang menggunakan sistem 5 meja itu, ada penambahan (plus) layanan konseling mitra keluarga dengan pengaturan waktu yang fleksibel sesuai kebutuhan masyarakat.

Posyandu tidak hanya diperuntukan bagi balita saja, tapi juga untuk keluarga baru, ibu hamil, melahirkan, menyusui, anak usia sekolah dan remaja, keluarga usia subur bahkan sampai keluarga usia lanjut. Berbagai layanan yang ada di posyandu antara lain seperti kesehatan ibu dan anak, imunisasi, layanan gizi, penimbangan balita, penanggulangan diare, ISPA, pengembangan Anak Dini Usia, BKB sampai konseling. Semua aktivitas layanan posyandu bermuara pada peningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk lebih menggairahkan kegiatan posyandu di kampung-kampung, Pemkot memberi subsidi dari APBD 2007 sebesar Rp. 630.000.000,- (enam ratus tiga puluh juta rupiah) bagi 630 posyandu yang ada di wilayah kota.

abi is agusbudi | Tanya Komputer