Detail Berita
NASI BAKAR HADIR DI JOGJA FOOD FESTIVAL
03-03-2009

Wakil Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti membuka Jogja Food Festival 2008. Kegiatan yang masih berkaitan dengan Hari Ulang Tahun ke – 252 Kota Yogyakarta ini dilaksanakan di halaman Benteng Vredeburg Yogyakarta, baru-baru ini (21/10). Tampak hadir Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Arif Noor Hartanto, Ketua Panitia Drs. Octo Lampito, Wakil Ketua TP. PKK Kota Yogyakarta Anna Haryadi Suyuti, Hutami Santoso Ketua Cita Profesional Event Organizer serta undangan dari instansi pemerintahan maupun swasta.
H. Haryadi Suyuti mengatakan bahwa kuliner juga merupakan daya tarik wisata. “Mudah-mudahan ini juga akan memperkaya khasanah pariwisata yang ada di Kota Yogyakarta dan sekaligus meneguhkan kembali Yogyakarta sebagai kota pariwisata yang berbasis budaya,”. Wawali berharap melalui wisata kuliner ini bisa membangkitkan kenangan orang akan wisata kota Jogjakarta.
Sementara itu, Ketua Panitia Octo Lampito mengatakan kegiatan Jogja Food Festival 2008 yang digelar dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2008, merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Jogja ke – 252. Festival makanan ini diharapkan dapat mewujudkan wisata kuliner selain objek wisata yang ada di Jogjakarta.
Peserta festival tidak saja berasal dari Kota Yogyakarta namun ada yang berasal dari Surabaya, Solo dan beberapa daerah lain. Yang menarik menurut Octo, festival ini juga menampilkan makanan dan minuman khas Yogyakarta. Seperti ‘wedang uwuh’ dan sate klathak dari daerah Imogiri Bantul, nasi beras merah, lotek, gado-gado, nasi bakar, oseng-oseng godhong kates dan lain-lain. Makanan moderen juga ditampilkan disana, seperti burger.
Pembukaan Jogja Food Festival ditandai dengan pemotongan tiga buah tumpeng, oleh Ibu Anna Haryadi Suyuti, Kepala Parsenibud Kota Hadi Mochtar dan Ketua Panitia HUT Kota Octo Lampito.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer