Detail Berita
KOTA JOGJA RAIH PENGHARGAAN ADINUGRAHA TATV 2008
03-03-2009

Kerja keras Pemerintah Kota Yogyakarta beserta warga masyarakat membuahkan penghargaan lagi. Kali ini penghargaan diberikan Terang Abadi Televisi (TA TV).
Di ulang tahunnya ke-4 TA TV memberi penghargaan ADI NUGRAHA TA TV 2008 kepada Walikota Jogja H. Herry Zudianto atas keberhasilan dan kebijakannya dalam menciptakan udara bersih di Kota Yogyakarta melalui berbagai upaya. Antara lain program langit biru, tamanisasi dan penghijauan kota serta program sego segawe (sepeda kanggo sekolah lan nyambutgawe) yakni penggunaan alat transportasi  ramah lingkungan.
Penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama TA TV Budiyanto dan acara tersebut disiarkan secara langsung oleh TA TV dari Diamond Convention Center Surakarta pada Jumat malam (10/10) dimeriahkan MC Darius Sinarthrya dengan bintang tamu antara lain Delon, Mike dan Waljinah.
Guna mewujudkan Kota Yogyakarta yang bersih dari polusi dan ramah lingkungan, Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto terus menggalakan tamanisasi dan penghijauan baik pada fasilitas publik, sekolah maupun kampung-kampung. Saat ini Walikota Yogyakarta juga menggagas ‘back to bike’ atau  kembali ke sepeda dengan membentuk paguyuban SEGO SEGAWE atau sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe (sepeda untuk ke sekolah dan bekerja) dan tanggal 13 Oktober 2008 lalu telah diluncurkan.
 “Mengapa saya ingin membentuk paguyuban tersebut? Karena saya ingin gerakan budaya bersepeda itu kembali tumbuh di Yogya. Banyak alasannya  mulai dari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, mengurangi polusi udara, penghematan energi sebagai bagian komitmen mengurangi pemanasan global,” jelas Herry. Lebih lanjut Walikota Jogja juga berharap segenap jajaran pejabat dan karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat untuk kembali menggunakan alat transportasi yang murah, sehat dan bebas polusi yakni menggunakan sepeda. Penggunaan sepeda sebagai alat transportasi ini dilaksanakan setiap hari Jumat.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer