Detail Berita
IBU-IBU TAMPIL PENTAS SENI
03-03-2009

Bertempat di Pendopo Taman Siswa, Jum’at (10/10) digelar Pentas Seni dalam rangka HUT Kota untuk wilayah Kelurahan Wirogunan. Berbagai atraksi kesenian seperti tari klasik Kelana Alus, Grup Rebana Ibu-ibu, permainan organ tunggal, permainan alat musik perkusi dan grup band. Mereka yang tampil dari 6 kampung diwilayah Kelurahan Wirogunan yakni kampung Bintaran, Surokarsan, Nyutran, Joyonegaran, Wirogunan dan Mergangsan.
Pentas seni berlangsung meriah meski kepanitiaan baru dibentuk bulan ramadhan lalu. Hal ini karena ada dukungan dari jajaran Pemkot Yk, BP2KY, pengurus RT, RW, LPMK, BKM dan pihak sponsor. Diharapkan penyelenggaraan pentas seni yang menyajikan berbagai potensi seni kampung-kampung di wilayah Kelurahan Wirogunan dapat menghibur warga masyarakat, demikian disampaikan Ketua Panitia Kelik Endro Suryono, SH. M.Hum.
Dalam kesempatan tersebut Camat Mergangsan Nur Hidayat memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pentas seni di Kelurahan Wirogunan yang menampilkan seluruh potensi kesenian wilayah mulai dari anak-anak, kaum remaja hingga ibu-ibu. Melalui peringatan ke-252 Kota Yogyakarta yang mengambil tema ”Celebration of Cultural Unity” diharapkan dengan pendekatan budaya ini dapat menjalin persatuan dan kesatuan serta membangkitkan jati diri Kota Yogyakarta sebagai kota pariwisata, kota pendidikan dan kota perjuangan.(tik)

abi is agusbudi | Tanya Komputer