Detail Berita
TUGU JOGJA ADA KELURAHAN PATEHAN
03-03-2009

Ada nuansa yang agak berbeda dalam perayaan HUT ke 252 Kota Jogja di Kelurahan Patehan. Penataan panggung yang unik dan hadirnya miniatur Tugu Yogyakarta di halaman belakang objek wisata Taman Sari menambah semarak acara pentas seni di Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton. Warga yang datang malam itu (Sabtu, 11/10) sedikit kaget karena tepat di tengah jalan masuk menuju Taman Sari (water castle) berdiri tegak miniatur Tugu Jogja yang hampir setinggi aslinya. Keunikan lain datang dari tata panggung yang mirip dengan Pagelaran Kraton Yogyakarta.
Suguhan yang ditampilkan juga sejalan dengan tema HUT Kota Jogja yakni Pariwisata Berbasis Budaya. Diantaranya adalah tari “Bedoyo” dan langen carito berjudul “Aryo Penangsang”. Langen carito ditampilkan karena berhasil mendapat Juara I Festival Langen Carito antar kecamatan sekota dalam rangka HUT Kota. Persiapan yang matang siswa SD Keputran 8 dalam pentas langen carito malam itu sungguh dapat menghibur dan enak ditonton sehingga warga enggan beranjak meninggalkan arena sebelum usai pertunjukan.
Hadir bersama warga, Camat Kraton, Drs. Andi Sasongko dan ibu, Lurah Patehan, Yuniar Purwantoro, BA dan ibu, Muspika, Ketua LPMK Kelurahan Patehan, para undangan dan warga masyarakat.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer