Detail Berita
SALAM WALIKOTA : MARI KITA MERIAHKAN HARI JADI KOTA JOGJA
06-11-2008

SALAM WALIKOTAMARI KITA MERIAHKAN HARI JADI KOTA JOGJA  

Setiap tanggal 7 Oktober kita peringati Hari Jadi Kota Yogyakarta. Pada ulang tahun ke- 252 kali ini dikedepankan tema Pariwisata Berbasis Budaya. Hal ini mengemuka karena potensi budaya Jogja sebagai magnet daya tarik wisatawan untuk berkunjung menikmati keindahan kota Jogja. Peringatan HUT Kota Jogja menjadi momen yang tepat untuk menyatukan berbagai potensi budaya masyarakat Jogja dalam mengeskpresikan kreativitas terbaiknya untuk menghibur masyarakat maupun wisatawan.

Untukitu, saya berharap hendaknya momen ini kita jadikan sebagai kegiatan dari, oleh dan untuk semua stakeholder. Baik bagaimana partisipasi dari kalangan pemerintah, bagaimana keterlibatan dunia usaha maupun bagaimana keterlibatan masyarakat itu sendiri secara aktif. Dalam hal ini hendaknya kita dapat berperan dan terlibat secara aktif mengambil bagian memeriahkan hari jadi Kota Jogja sesuai kapasitas kita masing-masing. Yang jelas  mari bersama-sama kita tunjukkan sebagai tuan rumah yang baik, ramah dan sopan dalam menerima wisatawan. Kita jaga kebersihan, keindahan dan kesejukan kota Jogja dengan cara merawat fasilitas publik terutama taman-taman kota.

Lebih dari itu saya harapkan warga masyarakat tetap selalu dan harus peduli terhadap sampah-sampah kota dan yang ada di sekitar lingkungan. Bagaimana sampah-sampah yang harus kita manfaatkan untuk kita daur ulang dan bagaimana sampah-sampah yang harus kita letakan pada tempatnya. Dengan demikian suasana lingkungan kota Jogja nampak hijau dan sejuk serta udaranya segar. Hal ini secara tidak langsung warga masyarakat Jogja ikut mengantisipasi  pemanasan global yang sudah sangat memprihatinkan..

Sebagai rangkaian agenda ulang tahun kota juga akan diluncurkan Sego Segawe atau Sepeda Kanggo Sekolah Lan Nyambut Gawe. Untuk itu saya berharap warga masyarakat Jogja, kembali membiasakan diri menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi menuju sekolah dan tempat kerjanya. Terlebih kita dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak kita, bahwa menggunakan sepeda sebagai transportasi menuju ke sekolah adalah sangat menyehatkan tubuh, tidak menimbulkan polusi, hemat bbm meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh  bahkan sebagai bentuk perjuangan menggapai cita-cita.

Marilah kita sukseskan Hari Jadi Ke-252 Kota Yogyakarta dengan cara terlibat aktif dalam setiap kegiatannya. Dirgahayu Kota Yogyakarta, Salam Jogja, Salam Indonesia, Jaya ……

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer