Detail Berita
SURAT WALIKOTA UNTUK ANAK-ANAK JOGJA
03-11-2008

SURAT WALIKOTA UNTUK ANAK-ANAK JOGJA

 

“Anakku, seperti telah kalian ketahui bahwa lingkungan di bumi kita ini sedang mengalami masalah besar utamanya tentang krisis energi, global warming, penurunan kualitas udara, kesemrawutan lalulintas dan penurunan derajat kesehatan. Menghadapi hal tersebut kita tidak boleh berdiam diri, bersama kita harus bergerak "melakukan sesuatu" sebagai bukti cinta dan  kepedulian bagi bumi kita, kota kita, diri kita, penerus kita, saat ini maupun kelak masa panjang di kemudian hari.

Upaya sederhana namun bijaksana "melakukan sesuatu" tersebut adalah dengan "mengendarai sepeda" bila kalian akan menuju tempat aktivitas khususnya berangkat ke sekolah. Nyepeda ke sekolah gitu loh!! Bagaimana pendapatmu? Setuju, ragu-ragu atau tidak minat? Untuk itu cobalah, di tahap awal seminggu sekali, trus dua kali, trus tiga kali, trus setiap hari, okey. Atau kalian malu 'n takut kalo dikasih label jadul ndak gaul gara-gara sepeda. Wouw, salah besar itu!!! Justru menurut Pak Wali, anak muda yang mau nyepeda adalah anak muda visioner.

Artinya, dia adalah anak bangsa yang "keren pola pikirnya" karena di usianya dia telah peduli dengan masalah yang dihadapi bumi yaitu berwawasan lingkungan, peka terhadap upaya hemat energi, bugar kesehatannya dan pastinya gaul lah yow.  Makanya kalo cari temen deket pilih aja yang suka nyepeda pasti berkarakter.

Please, segera diskusi dengan kepala sekolah, para guru dan teman-temanmu untuk segera bergabung dengan Sego Segawe dan membentuk Club Pesepeda di sekolah kalian. Pak Wali tunggu keikutsertaanmu. Tunjukkan krativitasmu, semangatmu, kepedulianmu untuk kota dan bumi tercinta. Ayo bersepeda. Salam Jogja, Salam Indonesia, Jaya.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer