Detail Berita
Wawali Buka Lomba Gambar Hari Lingkungan Hidup Sedunia
19-10-2007

Sekitar 50 siswa Sekolah Dasar berasal dari kabupaten dan kota di wilayah Propinisi DIY mengikuti lomba gambar bertemakan lingkungan hidup. Lomba ini diselenggarakan Lembaga Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Muhammadyah Yogyakarta dibuka Wakil Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti, di halaman depan pendopo Balaikota Yogyakarta belum lama ini. Wakil Walikota mengatakan  dirinya sangat berbahagia dapat hadir bersama anak-anak yang mengikuti lomba menggambar dengan tema lingkungan hidup ini. Lebih lanjut Wakil Walikota menambahkan,  lomba lukis merupakan bentuk nyata  untuk memberikan kegembiraan kepada anak-anak dalam mengisi hari libur sekaligus penanaman kesadaran sejak dini tentang menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Dengan kegiatan ini anak-anak diharapkan tumbuh dan berkembangan menjadi dirinya sendiri, untuk meraih masa depan sebagai anak yang cerdas ceria dan berbudi luhur. Dengan menggambar anak dapat menyalurkan bakat seninya sehingga berkembang sesuai dengan potensi  masing-masing", ungkap Haryadi Suyuti ketika meyaksikan anak-anak sedang asyik melukis. Ditambahkan pula, tema yang diberikan menjadi salah satu sarana untuk mengekspresikan pemahaman dan kesadaran  tentang lingkungan hidup tempat mereka tinggal. Dengan tumbuhnya kesadaran itu dapat mendorong anak-anak untuk mampu mengenali dan peka terhadap persoalan lingkungan sekitarya.

Sementara itu, ketua panitia  Ir. Shoffanudin AJ, melaporkan lomba gambar lingkungan hidup ini untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2007. Peserta lomba meliputi siswa Sekolah Dasar  kelas tiga sampai lima. Juara I akan mendapat piala Walikota  dan uang pembinaan. Sedangkan juara II akan mendapat  Piala Ketua DPRD Kota Yogyakarta dan uang pembinaan. Untuk juara III dan Harapan akan mendapat sertifikat dan uang pembiaan.

abi is agusbudi | Tanya Komputer