Detail Berita
WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA RESMI MILIKI BLOG
23-09-2008

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA RESMI MILIKI BLOG

Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta dalam soal dunia maya tidak mau kalah dengan artis dan anak muda lainnya. Mulai Jumat (25/7) Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto dan Wakil Walikota H. Haryadi Suyuti resmi memiliki blog sendiri. Blog Walikota Yogyakarta dapat diakses melalui www.jogja.go.id/blog/hz sedang blog Wakil Walikota dapat diakses melalui www.jogja.go.id/blog/hs.

Isian perdana dalam blognya, Walikota mengajak warga Jogja membentuk sebuah paguyuban sepeda yang diberi nama ”Sego Segawe“. Saya punya gagasan untuk membentuk paguyuban “Sego Segawe” yang kepanjangan dari sepeda kanggo sekolah karo nyambut gawe. Kenapa saya ingin membentuk paguyuban itu? karena saya ingin gerakan budaya bersepeda itu kembali tumbuh di Jogya. Alasan lain wah …. banyak banget. Dari mulai untuk kesehatan badan, untuk mengurangi polusi udara, untuk penghematan energi, sebagai bagian komitmen kita untuk mengurangi pemanasan global. Bagaimana pendapat anda ? setuju or not ? kasih komentar ya …. salam Jogya, salam Indonesia. HZ, begitu tulis Walikota.

Sementara itu Wakil Walikota, H Haryadi Suyuti juga mengawali blognya dengan mengajak warga masyarakat untuk menggunakan fasilitas Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang berbasis teknologi internet. Dalam tulisan di blognya Wakil Walikota berharap dengan LPSE proses pengadaan barang dan jasa akan meningkatkan kaidah - kaidah akuntabilitas dan transparansi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan.

“Ass.wr.wb. salam sejahtera untuk kita semua. Salam Yogyakarta, Salam Indonesia. Dear friends, hari ini Jumat wage 25 Juli 2008, Pemerintah Kota Yogyakarta, me-launching apa yang dikenal dengan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan berbasis teknologi web atau internet. Harapan saya adalah bahwa dengan LPSE proses pengadaan barang & jasa akan dapat meningkatkan kaidah-kaidah akuntabilitas & transparansi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Semoga masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Dan semoga pula dengan LPSE ini tekad Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mewujudkan tatanan pemerintahan yang ”Good Governance” yang merupakan tuntutan di era birokrasi saat ini dapat memenuhi harapan masyarakat,” tulis Wakil Walikota.

Dimintai komentarnya tentang blognya, Walikota mengatakan melalui blog ini apabila dirinya memiliki wacana, pemikiran, unek-unek akan ditulis dan bisa ditanggapi warga.

abi is agusbudi | Tanya Komputer