Detail Berita
KANTOR PMPK LUNCURKAN PANDUAN PENANGGULANGAN BENCANA
23-09-2008

KANTOR PMPK

LUNCURKAN PANDUAN PENANGGULANGAN BENCANA

          Untuk memberi pengetahuan kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran serta pencegahannya, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Kantor Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Kebakaran (PMPK) beberapa waktu lalu (7/7) meluncurkan majalah Media Panduan Pengetahuan Penanggulangan Bencana (MP3B).

Dalam peluncuran MP3B yang dihadiri Wawali Haryadi Suyuti mengatakan, berbagai upaya perlu dilakukan semua pihak, baik orang dewasa maupun anak-anak untuk memiliki pengetahuan yang memadahi berkaitan dengan pencegahan maupun penanggulangan kebakaran.

Lebih lanjut dikatakan, peluncuran MP3B ini merupakan upaya untuk lebih memberikan pemahaman tentang penanggulangan kebakaran yang bisa dilakukan oleh orang dewasa, remaja dan anak-anak. Diharapkan media ini bisa kontinyu hadir di masyarakat dan dapat memberikan manfaat sehingga potensi terjadinya bencana di masyarakat bisa terkurangi.

Majalah dan tabloid diterbitkan setiap dua bulan sekali. Penerbitan majalah ini memang menarik anak-anak yang berkunjung, karena dikemas secara kartun dengan warna yang menarik. “Penerbitan majalah ini diilhami dari banyaknya kunjungan anak TK ke Kantor PMPK. Sebab sebelum ada majalah ini anak-anak yang datang ke kantor PMPK hanya disuguhi bagaimana cara mengenakan baju anti api, cara menyemprotkan air dan keliling balaikota naik mobil pemadam kebakaran. Dengan adanya majalah ini, diharapkan anak-anak lebih paham,” tandas Haryadi. Bagi masyarakat yang menginginkan mendapatkan majalah tersebut dapat menghubungi Kantor PMPK di Komplek Balaikota.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, seusainya peluncuran MP3B, kantor PMPK melakukan khitanan masal yang diikuti 20 anak.(and)


abi is agusbudi | Tanya Komputer