Detail Berita
PKK KOTA BANTU KOMPUTER SD GAMBIRAN
23-09-2008

PKK KOTA BANTU KOMPUTER SD GAMBIRAN
 
 

PKK Kota Yogyakarta dalam programnya PKK Peduli Pendidikan memberikan bantuan kepada SD Negeri Gambiran di Kecamatan Umbulharjo. Bantuan berupa 1 unit komputer beserta printer dan meja komputer serta 14 stel seragam sekolah, diserahkan secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Hj Dyah Suminar kepada Kepala Sekolah Drs Holidin, di SD Gambiran belum lama ini(21/7).

Disamping itu, secara pribadi Ibu Dyah Suminar juga memberikan bantuan berupa karpet untuk mushola dan peralatan ibadah (mukena, sarung dan sajadah).

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah Drs Holidin mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan tersebut dapat memacu para pendidik dan murid meningkatkan semangat belajar mengajar. Menurutnya, SD Gambiran pada tahun 2008 ini mengalami peningkatan prestasi dan berhasil meluluskan muridnya dengan nilai tertinggi 28,80 sehingga ranking naik menjadi urutan 40 dari 190 SD sekota dalam UASBN tahun ini.

Ibu Dyah Suminar mengatakan, PKK Kota Yogyakarta melalui program PKK Peduli Pendidikan akan selalu membantu sekolah-sekolah yang dinilai layak dibantu seperti halnya SD Gambiran. Kami berharap dengan berbagai bantuan dan fasilitas yang diberikan akan mampu menarik minat masyarakat sekitar Gambiran untuk menyekolahkan anaknya di sini. Sudah seharusnya fasilitas Pemkot dinikmati oleh sebagian besar masyarakat kota. Ibu Dyah juga berharap, Kepala Sekolah sebagai manajer mampu menjalin komunikasi dengan Dinas Pendidikan dan stake holder untuk meningkatkan kualitas sekolah. “Jadikan hari ini lebih baik dari kemarin, ayo semua bersama-sama memajukan SD Gambiran, “ ajak isteri Walikota.

Sementara itu, komite sekolah Drs Supriyanto menyatakan kebahagiaannya atas suport yang diberikan oleh Tim Peduli Pendidikan PKK Kota Yogyakarta baik material maupun moril. Menurutnya untuk memilih sekolah bukan hanya menonjolkan “label”. Menyekolahkan anak tidak semata-mata meningkatkan kecerdasan otak tapi juga kecerdasan hati. Dengan sekolah di sini, anak-anak berbaur dengan lingkungannya, sehingga rasa sosialnya semakin terasah. “Saya sangat bersyukur, mudah-mudahan motivasi yang diberikan oleh ibu-ibu PKK menjadi pendorong bagi kami semua untuk meningkatkan kualitas,” ungkapnya.(is/hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer