Detail Berita
Surprise . . . . . Adipura Untuk Kota Jogja
19-10-2007

Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudianto merasa surprise dan bangga dalam kebersamaan dengan warga  selama ini membangun kota Yogyakarta. Belum lama ini Rabu, 6 Juni 2007, Kota Yogyakarta kembali meraih Penghargaan Adipura dari Bapak Presiden untuk kebersihan dalam kategori kota besar. Bagi Pak Herry, penghargaan Adipura merupakan buah hasil kebersamaan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan. Baik lingkungan pemukiman, fasilitas umum, sekolahan, pertokoan, pasar, tempat ibadah, trotoar, sungai-sungai dan jalan yang ada di sekitar kita.

Pak Wali berharap agar warga masyarakat menyadari bahwa masalah kebersihan di kota Yogyakarta masih harus ditingkatkan. Dikatakan, bahwa di sudut-sudut kota masih dijumpai sampah berserakan, ada poster-poster yang sangat mengganggu keindahan kota, ada grafiti yang tidak menunjukkan unsur seni sama sekali, ada pedagang kaki lima tidak menjaga kebersihan lingkungannya, masih ada area perdagangan, pertokoan, pasar yang kotor, sehingga berpotensi menjadikan suasana kurang nyaman.

Berkaitan dengan Penghargaan Adipura, Walikota Yogyakarta mengajak agar momentum ini menjadi pendorong untuk lebih bersemangat lagi memperbaiki dan mempercantik lingkungan kota Yogyakarta. Buanglah sampah pada tempatnya, tanamilah lingkungan sekitar dengan pohon-pohon dan bunga-bunga. Karena masalah kebersihan pada prinsipnya merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita wujudkan Yogyakarta yang bersih, sehat, indah, sejuk dan nyaman. Mari kita pertahankan Adipura untuk Kota Yogyakarta.

abi is agusbudi | Tanya Komputer