Detail Berita
SALAM WALIKOTA : PELAJAR HARUS BELAJAR BERTOLERANSI
23-09-2008

SALAM WALIKOTA

 

PELAJAR HARUS BELAJAR BERTOLERANSI

 

Walikota Yogyakarta Herry Zudianto mengajak para pelajar untuk dapat belajar bertoleransi dengan sesama pelajar/siswa dan melatih kepekaan sosial terhadap lingkungannya. Para pelajar memang menjadi bagian dari yang lain dan tidak harus lebih tinggi  dari orang lain. Ajakan itu terkait dengan kebijakan Walikota untuk menggunakan pakaian batik pada hari Jum’at dan pakaian bebas rapi pada hari Sabtu bagi para siswa/pelajar kota Yogyakarta, agar terlihat lebih indah dan beraneka ragam.

”Dengan mengenakan pakaian batik dan pakaian bebas rapi, akan ada unsur toleransi. Karena pelajar dapat memahami dan menyadari menjadi bagian dari sekolah. Mereka juga tidak akan asal memakai baju, berpikir kalau saya memakai baju seperti ini bagaimana, pantas dan sopan atau tidak ?. Disinilah justru para pelajar/siswa dapat mendalami untuk belajar bertoleransi”, terang Walikota belum lama ini (21/7).

Lebih lanjut Walikota berpesan agar para pelajar/siswa yang orangtuanya kaya, tidak lantas memanfaatkan kebijakan itu untuk berpakaian bebas ke sekolah untuk jor-joran menggunakan pakaian atau kostum. Menurut Pak Herry, menjadi pelajar Yogya yang baik bukan dilihat dari pakaiannya, namun lebih pada prestasi yang diraihnya. Untuk itu walikota berharap, kebebasan mengenakan seragam yang diberikan, justru merupakan kesempatan untuk menunjukkan kreasi dan prestasi setinggi-tingginya. ”Berilah sumbangsih pemikiran dan prestasi terbaik untuk kota Jogja”, ajak Pak Herry..

abi is agusbudi | Tanya Komputer