Detail Berita
WALIKOTA YOGYAKARTA DAN SURABAYA TANDATANGANI KESEPAKATAN
23-09-2008

WALIKOTA YOGYAKARTA DAN SURABAYA TANDATANGANI KESEPAKATAN

 

Dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-715, Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dan Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama Pembangunan Antar Daerah di Surabaya, beberapa waktu lalu (6/07).

Pada kesempatan tersebut ke dua belah pihak menyatakan komitmennya membangun kedua kota dengan menyelenggarakan kegiatan diberbagai bidang yang dapat memberi kemanfaatan optimal bagi kesejahteraan masyarakat. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Taman Surya, Halaman Balaikota Surabaya bersamaan dengan puncak acara Cross Culture Fest 2008 yang dihadiri konsuler jenderal dari berbagai Negara Sister City Kota Surabaya diantaranya dari Thailand, Xiamen-Tiongkok, Brunei Darusalam, Seattle-USA, Busan-Korea, dan Guangzahi-Cina. Disaksikan juga oleh para Kepala Daerah seperti tampak Bupati Aceh Besar, Bupati Pacitan, Bupati Lamongan, Bupati Bondowoso, Bupati Sumenep dan perwakilan dari beberapa daerah wilayah Jawa Timur.

Kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterpaduan pengelolaan program pembangunan daerah serta efisiensi pemanfaatan dan pengembangan potensi daerah. Disamping itu juga bertujuan meningkatkan pelayanan masyarakat, perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. Kerjasama ini merupakan perpanjangan untuk 5 (lima) tahun yang kedua. Ruang lingkup kesepakatan meliputi bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Promosi dan Pengembangan Perdagangan, Industri dan Investasi, Pendidikan, Teknologi Informasi dan bidang-bidang lain sesuai kebutuhan masing-masing  daerah.

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer