Detail Berita
HERRY KUNJUNGI WARGA SOSROMENDURAN
23-09-2008

HERRY KUNJUNGI WARGA SOSROMENDURAN

 

Kehadiran orang nomor satu jajaran pemkot beserta rombongan ke wilayah Sosromenduran Gedongtengen belum lama ini (22/7) benar-benar mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat. Bertempat di pekarangan salah satu warga, silaturahmi Walikota ini merupakan kunjungan ke wilayah pertama kalinya pada tahun 2008. Meskipun ajang silaturahmi dan interaksi dapat juga lewat media elektronik pada acara Walikota Menyapa (disiarkan oleh RRI, Radio UNISI, Sonora dan MBS – Senin Jam 07.30.- 08.00 dan Kamis Jam 21.00 – 21.30) dan melalui SMS 08122780001.

Terkait dengan kunjungannya, Herry Zudianto mengatakan, saya lebih senang kunjungan ini disebut sebagai kunjungan silaturahmi daripada kunjungan kerja. Karena silaturahmi merupakan titik awal untuk lebih menguatkan semangat saiyeg saeko proyo, bahu membahu secara langsung bersama warga serta mempererat ikatan emosional diantara kita.

Pada kesempatan itu, Walikota mengajak seluruh warga Sosromenduran dapat mengatur dan memanage semua potensi yang ada di wilayahnya. Apalagi kepadatan penduduk mencapai lebih 17.000 jiwa / km. “Bisa dibayangkan berapa banyak kepentingan yang harus kita kelola bersama, sementara ruang dan kapasitas jalan tidak bertambah, tentunya kita perlu mengatur bersama-sama sehingga berbagai kepentingan tidak saling bertabrakan namun saling mengisi”. Walikota menilai, dengan kepadatan penduduk yang tinggi, warga harus menyadari bagaimana kondisi di Sosromenduran  pada masa mendatang. Seperti persoalan kesulitan air, kepengapan udara, penanganan sampah yang semakin berat. Terkait dengan hal itu, Herry mengajak warga Sosromenduran melakukan penghijauan. “Disamping untuk memerangi polusi udara, juga membantu peresapan air di musim penghujan. Tanpa penghijauan kalau kemarau akan kekurangan air jika musim hujan akan kebanjiran”, terang Herry Zudianto. Selain itu Walikota mengajak seluruh warga Sosromenduran ikut menjaga kondisi kota Yogyakarta dalam hal kebersihan dengan cara mengolah sampah di tingkat rumah tanggal. Juga ikut menjaga kondisi kondusif menghadapi masa Pemilu 2009.

Sementara itu warga juga berkempatan menyampaikan uneg-unegnya, antara lain keinginan adanya ruang publik untuk aktifitas warga, masalah drainase, perizinan, pendidikan, transportasi, polusi, dan banyak hal. Warga Sosromenduran juga menyampaikan rasa terimakasih karena mendapat bantuan  sebesar Rp 5 Juta untuk pembangunan Masjid Nurul Huda. Masing-masing terdiri Rp 2 Juta sumbangan Walikota Herry Zudianto, Wakil Walikota H Haryadi Suyuti menyumbang Rp 1 Juta dan dua warga menyumbang masing-masing Rp 1 Juta yakni Suryadi dan Hartono keduanya pengusaha Malioboro.

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer