Detail Berita
PAGUYUBAN GURU TK PKK ADAKAN LOMBA DRUMBAND DAN NYANYI BERSAMA
29-07-2008

PAGUYUBAN GURU TK PKK

ADAKAN LOMBA DRUMBAND DAN NYANYI BERSAMA

 

            Ribuan siswa TK PKK se-Kota Yogyakarta belum lama ini (10/05) berkumpul di Taman Ria Purawisata mengikuti Lomba Drumband dan Nyanyi Bersama. Lomba untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional ini diikuti 63 TK PKK Kota Yogyakarta dengan peserta sebanyak 1885 anak. Lomba bertema ”Dengan Semangat Hardiknas Bersama Anak Kita Menuju Pendidikan Berkualitas” diselenggarakan oleh Paguyuban Guru TK PKK Kota Yogyakarta. Lomba dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Hj. Dyah Suminar ditandai dengan pelepasan balon bersama anak-anak.

            Hj. Dyah Suminar dalam sambutannya menyatakan apresiasi yang tinggi pada acara tersebut. ”Ajang lomba seperti ini dapat memacu motivasi TK PKK untuk meningkatkan kualitas sehingga mampu bersaing dengan TK lain. Mari bersama-sama mengadakan kegiatan yang tidak sekedar dalam rangka peringatan hari-hari besar, lebih dari itu juga membuat kegiatan yang mempunyai dampak lebih panjang”, tutur Dyah.    

Lebih lanjut isteri Walikota mengatakan, pendidikan bagi anak-anak dimulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang saat ini sudah dilaksanakan oleh 622 PAUD di tingkat RW se-Kota Yogyakarta. Semestinya anak-anak yang belajar di PAUD merupakan embrio calon-calon murid yang bisa melanjutkan belajar di TK PKK. Pada kesempatan itu, Ibu Dyah juga mengajak para orangtua untuk selalu mendampingi putra-putrinya dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu Kabid Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs. Suyanto mengatakan, momentum ini diharapkan sebagai media apresiasi dan pengembangan bakat anak usia dini. Sedang uji kemampuan dan keberanian anak dalam lomba ini janganlah jadi target akhir. Selain itu juga diharapkan mampu sebagai media sosialisasi sesama anak usia dini tidak terbatas pada lingkungan sekolah saja tapi lebih luas se-Kota Yogyakarta.

            Ketua Panitia Suratimah mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara guru dan siswa TK se-Kota Yogyakarta guna memperkuat keberadaan TK PKK di Kota Yogyakarta. Lomba Nyanyi Bersama diikuti oleh 43 regu dan Drumband diikuti oleh 22 regu.  

Hasil kejuaraan sebagai berikut : Pemenang 1, 2 dan 3 Kategori Drumband Pemula masing-masing TK Mekarsari Gondomanan, TK Kusuma Danukusuman, TK Tahunan Umbulharjo. Juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing TK Suryatmajan, TK Sosrowijayan, TK Buyung Tegalrejo. Juara 1, 2 dan 3 Kategori Klasemen Dasar masing-masing TK Gedongkuning, TK Yayasan 17  Kotagede, TK Bakti Manunggal Kraton. Juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing TK Pamardisiwi Umbulharjo, TK Nyutran, TK Purwokinanti. Untuk Juara 1, 2 dan 3 Lomba Nyanyi masing-masing TK Putra Surya Mantrijeron, TK Marsudi Putra Gondokusuman dan TK Balirejo Umbulharjo. Juara Harapan 1, 2 dan 3, masing-masing TK Purbonegoro Gondokusuman, TK Trisula Mergangsan dan TK Gedongkiwo Mantrijeron.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer