Detail Berita
WALIKOTA MASAK NILA GORENG ALA GOLO
28-07-2008

WALIKOTA MASAK NILA GORENG ALA GOLO

   Kurang lebih 30 pejabat di lingkungan Pemkot Yogyakarta dan Pemprov. DIY serta para pengusaha maupun tokoh masyarakat ambil bagian dalam Sunday Executive Family Cooking With City Major bertempat di Jogja Fish Market and Resto, hari Minggu (15/06) dalam rangka memperingati 100 Tahun Kebangkitan Perempuan Indonesia.

Dalam sambutannya Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya menggugah masyarakat untuk lebih gemar makan ikan. Karena ikan merupakan menu masakan yang kaya protein dan dapat meningkatkan kecerdasan khususnya bagi anak-anak. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana lebih mengakrabkan keluarga untuk bersama-sama bergembira, karena melakukan masak tidak harus ibu-ibu namun bapak juga bisa masak, kata Herry Zudianto. Kegiatan ini sekaligus juga bertujuan untuk lebih mempromosikan keberadaan Jogja Fish Market and Resto.

Berbagai sajian masakan ditampilkan dalam lomba masak tersebut diantaranya ”Nila Goreng Ala Golo” racikan Walikota, ”Cumi Masak Oseng Lombok Ijo” olahan tangan Pak Inung Ketua DPRD Kota, Sekar Langit Sapto Hudoyo dengan ”Sup Hiu Rasa Pare”, GBPH Yudoningrat dengan ”Gurameh Asam Manis” dan aneka masakan lainnya. Meskinpun agak canggung dan tampak kikuk memainkan peralatan memasak yang jarang mereka sentuh, ternyata bapak-bapak cukup piawai dalam mengolah ikan menjadi berbagai sajian masakan yang cukup indah, cantik serta enak.

Tim juri yang terdiri dari pakar dan praktisi kuliner seperti Ketua PHRI Istidjab M Danunagoro, Ketua Asosiasi Chef Indonesia wilayah Jateng-DIY Chef Benny dan dosen AMPTA Chef Hartadi mengaku puas dengan hasil masakan para peserta. Tampil sebagai juara I : Sekarlangit Sapto Hudoyo, juara II : AR. Iskandar (manajer Jogja Fish Market and Resto) juara III : Herlambang Jati (redaktur pelaksana harian Bernas Jogja)

abi is agusbudi | Tanya Komputer