Detail Berita
PEMKOT GALAKKAN HEMAT ENERGI
28-07-2008

PEMKOT GALAKKAN HEMAT ENERGI
 

Berkaitan dengan upaya efisiensi penggunaan energi BBM dan mengurangi dampak polusi serta mewujudkan Kota Yogyakarta yang bersih dan ramah lingkungan serta meningkatkan kesehatan, Pemkot Yogyakarta mengeluarkan kebijakan kepada seluruh karyawan untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi melalui Surat Edaran Walikota Yogyakarta Nomor 656/30/SE/2008 tanggal 21 Mei 2008.

Diharapkan jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta dapat mempelopori dan sebagai teladan masyarakat untuk menggunakan alat transportasi yang murah, sehat dan bebas polusi yakni penggunaan sepeda. Penggunaan sepeda sebagai alat transportasi ini dilaksanakan setiap hari Jumat mulai tanggal 23 Mei 2008.

”Kepada seluruh karyawan/karyawati Pemkot Yogyakarta yang jarak tinggalnya dari kantor kurang/sama dengan 5 km apabila berkendaraan menuju kantor diwajibkan menggunakan sepeda onthel atau kendaraan umum sebagai alat transportasi pergi pulang dari tempat tinggal ke kantor.” jelas Sukirno.

 

Sementara itu kepada seluruh karyawan pemkot yang bertempat tinggal lebih dari 5 km dapat menggunakan sepeda, kendaraan dinas, kendaraan pribadi lainnya atau kendaraan umum sebagai alat tranportasi pergi pulang dari tempat tinggal ke kantor

abi is agusbudi | Tanya Komputer