Detail Berita
20 MEI 2008, PNS PEMKOT MEMAKAI LENCANA MERAH PUTIH
28-07-2008

20 MEI 2008, PNS PEMKOT MEMAKAI LENCANA MERAH PUTIH
 

  Untuk lebih menumbuhkan semangat nasionalisme kebangsaan berkaitan dengan satu abad Kebangkitan Nasional, seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta wajib mengenakan pin bendera merah putih. Demikian disampaikan Kepala BID Kota Yogyakarta, Drs Sukirno, MM sebagaimana termuat dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta perihal pemakaian Lencana Bendera Merah Putih pada pakaian dinas.

”Terhitung mulai tanggal 20 Mei 2008 bersamaan dengan upacara Peringatan 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Yogyakarta diwajibkan memakai lencana bendera merah putih pada pakaian dinas baik PSH, PSR, PSL, PDL, PDH warna kheki, pakaian khusus ataupun pakaian bebas rapi terbatas dan batik. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran PNS atas wawasan dan semangat kebangsaan yang harus terus dikobarkan” kata Drs Sukirno, MM.

Lebih lanjut dikatakan, pemakaian lencana merah putih dipakai di dada sebelah kiri pada kemeja/baju/blus pakaian dinas di atas saku sebelah kiri atau ditempat yang setinggi itu jika tidak ada saku. Lencana bendera merah putih diletakkan lebih tinggi dari pada letak pemakaian pin ”Bersih Hijau Jogjaku Wujudkan Nyata” warna hijau sementara pin lainnya dipakai di sebelah kanan atau dipakai diatas logo Kota Yogyakarta pada PDH khusus.

abi is agusbudi | Tanya Komputer