Detail Berita
WALIKOTA TUTUP TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA
28-07-2008

WALIKOTA TUTUP TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan karya bakti TNI lainnya pada dasarnya mempunyai dua dimensi yakni sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan semesta serta untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong guna mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam akselerasi pembangunan. Demikian disampaikan Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto ketika membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro pada Penutupan TMMD Imbangan ke-80 di wilayah Kelurahan Rejowinangun (10/6)

Oleh karena itu, kegiatan TMMD perlu dikembangkan secara terus menerus, selain berorientasi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga menjadi wadah yang efektif bagi TNI untuk memelihara komunikasi dengan rakyat demi membina hubungan emosional sehingga kebersamaan dan kemanunggalan ini dapat dijadikan sebagai kekuatan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman terhadap bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu , Walikota mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil TNI dan Polri serta komponen masyarakat yang turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan TMMD dan berharap agar warga masyarakat dapat memelihara berbagai sarana dan prasarana yang telah dibangun. Kemanunggalan TNI dan rakyat dalam Sishanta (Sistem Pertahanan Rakyat Semesta) dalam rangka ketahanan wilayah untuk menghadapi globalisasi adalah sesuatu yang tidak dapat ditawar lagi sehingga rasa ajur ajer manunggaling TNI dan Polri bersama rakyat benar-benar dapat merasuk sanubari setiap anak bangsa.

Kegiatan TMMD Imbangan ke-80 di Kelurahan Rejowinangun mendapat dukungan dana dari APBD Provinsi DIY sebesar Rp. 30.000.000,- dan APBD Kota Yogyakarta sebesar Rp. 159.900.000,- dengan hasil berupa pembuatan talud sepanjang 54 m, rehab rumah 5 unit, MCK I unit , pembuatan sumur umum 1 unit, pos kamling 1 unit, pemasangan konblok seluas 160 m² serta pembangunan balai RW 1 unit. Menyemarakan penutupan TMMD Imbangan ke-80 adalah atraksi jatilan dari grup Turonggo Krido Utomo dari Kecamatan Gedongtengen.(tik)

abi is agusbudi | Tanya Komputer