Detail Berita
IK-PSM BAKTI KUSUMA SEMAKI KUNJUNGI PANTI WREDHA ABIYASA DAN YAYASAN YAKKUM
28-07-2008

IK-PSM BAKTI KUSUMA SEMAKI

KUNJUNGI PANTI WREDHA ABIYASA DAN YAYASAN YAKKUM

 

Dalam rangka mengetahui bagaimana tata cara proses pendampingan bagi lansia dan permasalahan masyarakat penyandang cacat fisik, Ikatan Keluarga Pekerja Sosial Masyarakat (IKPSM) Bhakti Kusuma Kelurahan Semaki mengadakan kunjungan ke Panti Wredha Abiyasa dan Yayasan Yakkum Sleman beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua IKPSM Bhakti Kusuma, Priyono, diharapkan dengan kunjungan ini seluruh pengurus IKPSM dapat mengerti dengan baik bagaimana proses pendampingan untuk lansia telantar. Disamping itu juga dapat mengetahui permasalahan penyandang cacat fisik untuk diterapkan dalam menangani permasalahan sosial di wilayah Kelurahan Semaki.

Pada kesempatan itu, IKPSM Semaki juga memberikan bingkisan kepada Panti Wreda Abiyasa dan Yayasan Yakkum sebagai rasa taliasih dan rasa kesetiakawanan sesama. Selain itu, kunjungan ini dimaksudkan seluruh peserta dapat mengambil manfaat bagaimana menentukan rencana program kerja di wilayah Semaki untuk mewujudkan secara nyata dalam memberikan pendampingan serta pelatihan bagi penyandang masalah sosial. Sedang jangka panjang, dari kunjungan diharapkan lembaga sosial IKPSM dapat berfungsi dengan baik dan dapat mengurangi permasalahan sosial di wilayah Semaki khususnya..

abi is agusbudi | Tanya Komputer