Detail Berita
GRUP NASYID “ELING KAREPE” DARI JOGJA UNTUK INDONESIA
28-07-2008

GRUP NASYID “ELING KAREPE”

DARI JOGJA UNTUK INDONESIA

 

Siapakah wong Jogja, adalah siapapun, berasal dari daerah manapun, asal dalam kiprahnya telah berkarya nyata di Jogja, apalagi mampu membawa nama Yogyakarta semakin dikenal di Indonesia. Hal itu pernah disampaikan Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto tentang siapa wong Jogja.

Begitu juga dengan “Eling Karepe” sebuah Grup Nasyid yang seluruh personilnya berasal dari luar kota Yogyakarta. Kiprahnya di blantika musik rohani nasyid, mereka bangga mengaku sebagai warga Jogja. Yang demikian patut diberikan apresiasi bahwa karya nyata mereka mampu membawa harum nama Jogja di tingkat nasional. Dengan slogan sound of spirit, dari Jogja tebarkan senyum persaudaraan, kebersamaan dan cinta kasih illahi. Grup yang terbentuk 6 tahun lalu masih eksis dengan 5 personil yang berasal dari daerah berbeda.

Dijelaskan Manajer Eling Karepe (EK), Sigit Muharrom, saat ini personil EK terdiri Mario Oktavianus (gitar, berasal dari Palembang), Satria Agust (bass, berasal dari Tanjung Pinang Riau), Fuad Firdaus (perkusi, berasal dari Prabumulih, Sumsel), Indra (gitar, berasal dari Salatiga) dan Deni Eden (vocal, berasal dari Bandung). “Meskipun begitu, kelima pemuda bertalenta seni, mempunyai selera sama bermusik syiar bangga menjadi warga Yogyakarta, kota pelajar dan kota budaya dengan seabreg aktifitas berkesenian yang berkembang”, kata Sigit.

Selain sering tampil di Jawa, EK kerap tampil di luar jawa seperti Jambi, Riau, Palembang. Kesempatan ini selalu dipergunakan untuk mempromosikan pariwisata Yogyakarta sekaligus untuk mencari inspirasi karya-karya EK. Sampai saat ini EK telah berhasil mengeluarkan tiga album nasyid yakni Anak Adam (2003), Shaum (2005) dan Kinasih (2007). Dari album itu ada yang menjadi hit dan video klipnya antara lain Shaum, Doamu Ibu, Kerugian Lagi, Pengharapan Hamba, Anak Adam, Syukur Nikmat dan lain-lain.

Sigit berharap, bagi masyarakat yang ingin mengundang grup kami untuk menyemarakan perhelatan dengan lagu-lagu nasyid dapat menghubungi ”Eling Karepe” Manajemen, Jl Rejowinangun 15 Yogyakarta telepon 0274 - 7007316 atau 081804236444.(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer