Detail Berita
RW. 10 COKRODININGRATAN RAIH JUARA III JOGJA GREEN AND CLEAN
17-06-2008

RW. 10 COKRODININGRATAN

RAIH JUARA III JOGJA GREEN AND CLEAN

Rukun Warga (RW) 10 Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta meraih peringkat ketiga Lomba Penghijauan dan Kebersihan (Jogja Green and Clean) antar RW / Dusun se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kategori Kepadatan Tinggi. Sedangkan RW. 23 Karangkajen, Brontokusuman mampu masuk 10 besar. Sementara Juara I kategori ini diraih Dusun Klajuran, Sidokerto, Godean, Sleman dan Juara II diraih RW. 4 Perum Minomartani, Ngalik, Sleman.

Meskipun peserta dari Kota Yogyakarta belum meraih juara I dan II, namun Pemerintah Kota Yogyakarta dan DPRD Kota Yogyakarta tetap berkomitmen dan sepakat untuk terus mendukung kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan program Yogyaku Bersih dan Hijau. Dukungan itu disampaikan Wakil Walikota, H. Haryadi Suyuti dan Ketua DPRD Kota, Arif Noor Hartanto ketika acara Road Show Jogja Green and Clean beberapa waktu lalu bertempat di RW. 23 Perumahan Green House, Brontokusuman dan RW. 10 Cokrodiningratan.

Mas Inung begitu sapaan akrab Ketua Dewan Kota mengatakan, DPRD Kota dan jajaran eksekutif Pemkot Yogyakarta akan selalu mendukung dengan memberikan anggaran yang digunakan untuk program penyehatan lingkungan. Lebih lanjut Mas Inung berharap lingkungan permukiman di Yogyakarta menjadi hijau dan warga masyarakatnya bisa menjalani suatu kehidupan yang adem ayem (sejuk dan nyaman) serta tidak congkrah (konflik), padudon (bertengkar) dan anak-anaknya hidup dalam keluarga yang harmoni nyaman dapat menatap masa depan penuh semangat optimisme. Diharapkan dari lingkungan yang bersih ini akan terlahir pula generasi yang sehat, kuat dan cerdas yang dikemudian hari akan melahirkan generasi yang menjadi harapan bangsa ini, imbuh Inung.

Sementara itu, Wakil Walikota H. Haryadi Suyuti mengatakan, kesehatan merupakan sesuatu yang patut disyukuri, patut dijaga, dipelihara dan ditingkatkan. Caranya, lanjut Haryadi, yakni dengan mengubah perilaku hidup yang tidak sehat menjadi hidup yang sehat. “Kalau semua warga masyarakat sudah sehat tentunya anggaran yang disetujui Pak Arif (Ketua DPRD) tidak lagi untuk membiayai kesehatan tetapi untuk senantiasa meningkatkan yang sudah sehat” ungkapnya.

Pak Haryadi berharap budaya hidup bersih dan sehat menjadi bagian dari budaya warga masyarakat Yogyakarta. Untuk itu, Wakil Walikota mengajak warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kesadaran dan komitmen menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan hijau serta menjaga pola hidup bersih dan sehat di lingkungan dan keluarganya. RW. 23 Perumahan Green House, Brontokusuman dan RW. 10 Cokrodiningratan berada di kota namun sungguh dirasakan nyaman dan bersih.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer