Detail Berita
ANGKAT KALI CODE
09-04-2008

ANGKAT KALI CODE
IKUTI  LOMBA PANASONIC KID WITNESS NEWS
Tim reportase cilik dari SD Muhammadiyah Sukonandi Yogyakarta mengikuti Lomba Panasonic Kid Witness News (KWN) 2007. Lomba itu diikuti setelah konsep naskah reportase tentang lingkungan yang mereka kirim masuk dalam peringkat 10 besar dari 200 naskah yang diterima panitia.  Kesiapan Tim Reportase cilik disampaikan saat beraudiensi dengan Walikota Yogyakarta, H Herry Zudianto, di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 
               Selain menyampaikan kesiapannya, KWN SD Muhammadiyah Sukonandi yang terdiri M Irfan Nurrohman, Taufiq Adi Purusa, Adryan Kalya MK, Bakti Ilham Akabar, Firdian Makruf Ardhi dan M Helmi, juga mohon doa restu agar reportase yang dikirim ke Jakarta nantinya bisa meraih juara dalam Panasonic KWN 2007.
”Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Yogyakarta, agar reportase tentang lingkungan mengangkat tema Kali Code bisa meraih juara dalam Panasonic Kid Witness News di Jakarta.” kata Ardyan mewakili.
Dalam kesempatan ini, untuk melengkapi reportasenya, Tim Reportase Cilik SD Muhammadiyah Sukonandi mengadakan wawancara singkat dengan Herry Zudianto tentang penataan Kali Code, termasuk kendala-kendala yang ada, rencana pengembangan kali Code dan usulan agar kali Code dijadikan maskot Kota Yogyakarta.
            Saat ini, tim yang didampingi oleh Arief Wibawa selaku pembimbing teknis produksi tengah mengerjakan pembuatan reportase tersebut yang akan dikirim ke Jakarta untuk bersaing dengan hasil reportase peserta Panasonic KWN dari Kalimantan, Jayapura, Solo dan Jakarta. Dijelaskan pula, dari 10 naskah terbaik nantinya akan dipilih Juara yang berhak mewakili Indonesia dalam Panasonic Kid Witness News tingkat internasional di Jepang.

abi is agusbudi | Tanya Komputer